Sabtu, 26 November 2016

Tips Fitness Bagi Pemula

girl
Fitness sumber foto http://www.northhillchiangmai.com/assets/uploads/manage_picture/e2f38-fitness-girl.jpg
Bagi kamu yang baru menjajaki dunia olahraga Fitness yang kamu tau mungkin hanya mengangkat beban seberat mungkin dan berkeringat,dan setelah itu badan jadi berotot dan bagus. inilah pola pikir yang sering muncul bagi para pemula di dunia fitness,mari kita perbaiki lagi cara berpikirnya,fitness sendiri banyak macam ada yang menggunakan alat dan juga tidak,banyak yang beranggapan kalau sering ke gym dan latihan terus pasti badan akan bagus dan berotot,mari kita lihat kebelakang terlebih dahulu. para gym maniac pergi latihan dan badanya bagus itu bukan karena mereka latihan terus lalu jadi bagus,yang membikin badan mereka bagus itu karena pola hidup dan pola latihan serta kedisiplinan mereka demi mencapai goal mereka masing-masing,latihan yang rutin dan pola hidup sehat lah yang membuat badan mereka menjadi bagus.
apakah dengan latihan rutin terus menerus badan akan jadi ideal? jawabanya bisa iya dan bisa tidak,kok gitu? semua karena latihan harus dibarengi dengan asupin gizi yang sesuai,pernah mendengar suplemen fitness? para gym maniac pasti akrab dengan yang namanya suplemen,ini agar latihan mereka menjadi maksimal,karena otot tubuh kita akan berkembang bukan di Gym ,tapi di "dapur" itulah rahasia para expert mempunyai badan Ideal. jadi kesimpulanya latihan yang rutin dan disiplin harus diimbangi dengan asupan suplemen yang cukup.

seksi
Fitness girl,sumber foto http://media.pathfinder.gr/cman_img_f/9611350133652275255.jpg

apa aja sih suplemen yang diperlukan untuk tubuh? semua tergantung dari individu masing-masing,namun Protein menjadi gizi yang utama dan harus ada jika kita berolahraga terutama untuk membentuk otot,karena Protein merupakan zat yang diperlukan tubuh untuk bisa membantu pertumbuhan terutama sel-sel yang baru dan otot-otot baru.
Rata-rata suplemen sekarang mengandung Protein,Asam Amino,Creatine,L-Carnitine dan lain lain semua ada kegunaanya masing-masing.
jika kamu seorang pemula disarankan agar memenuhi kebutuhan asupan gizi harian agar badan kamu tidak mudah lelah dan merecoveri tenaga yang telah digunakan selama latihan.
saran bagi pemula,tetapkan Goal kalian,ini bertujuan agar kalian tetap fokus dan semangat untuk berlatih,motivasi diri kalian sendiri karena dengan motivasi kalian bisa membunuh rasa bosan dan malas kalian,disiplin dalam latihan,jangan terlalu banyak mengobrol atau malah melamun di Gym,jangan terlalu lama istiraha antar jeda Set,itu akan membuat metabolisme tubuh kita tidak stabil dan akan mengurangi semangat serta tenaga yang ada,jangan terlalu banyak menggunakan alat,fokus lah pada beberapa alat saja,itu ditujukan agar kalian bisa melatih bagian yang anda inginkan,kemudian hari esoknya dilatih bagian yang belum dilatih pada hari sebelumnya.
contoh pola fitness Senin latihan Dada dan juga Tricep,kemudian selasa Bicep dan sayap jadi tidak digabung sekaligus,itu hanya akan membuat kalian kelelahan dan kehabisan tenaga,mintalah Trainer membimbing kalian jika belum tau cara menggunakan alat,atau jangan malu untuk bertanya kepada yang sudah ahli,Fitness itu membangun diri kita menjadi lebih positih dan berpikiran lebih jernih,selamant mencoba .percayalah bahwa proses yang kalian lakukan akan sebanding dengan hasilnya nanti.


EmoticonEmoticon