Rabu, 23 November 2016

Makanan yang mengandung DHA

mengandung DHA
Makanan Mengandung DHA.sumber foto facebook
DHA merupakan asam lemak tak jenuh rantai panjang golongan omega-3(sumber wikipedia) yang banyak dijumpai di otak dan retina mata.

Manfaat DHA antara lain membantu pertumbuhan otak dan serabut saraf serta fungsi penglihatan pada 6 bulan pertama kelahiran. Pada orang dewasa, DHA juga membantu kerja otak dan kemampuan belajar. Selain itu, DHA bermanfaat dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Bagi ibu hamil DHA dapat menurunkan resiko kelahiran prematur, meningkatkan berat badan bayi saat lahir, mencegah preeklampsia, depresi pasca persalinan, dan menurunkan resiko kanker payudara.

Manfaat DHA yang lain adalah mencegah penimbunan plak pada dinding pembuluh darah oleh lemak jahat (LDL), sehingga menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Selain itu, DHA juga membantu mencegah munculnya penyakit kanker dan memperlambat proses penuaan.

jadi untuk pertumbuhan DHA sangat penting,dan berikut beberapa makanan yang mengandung DHA

Ikan Tuna
Minyak Ikan
Brokoli
Rumput Laut
Bayam
ikan Salmon
Keju
Kedelai
Susu
Kenari
Telur
dan masih banyak lagi

Yang perlu kalian tau bahwa DHA sangat di perlukan untuk ibu hamil dan menyusui,karena sangat bagus untuk perkembangan janin dan anak-anak makanya sekarang kandungan DHA/AA banyak dimasukan kedalam susu formula bagi anak-anak.


EmoticonEmoticon